Minggu, 31 Oktober 2010

Porsche Luncurkan Cayenne S Hybrid November

Porsche Luncurkan Cayenne S Hybrid November Porsche
MESIN hybrid dan SUV awalnya memang terdengar tidak pantas untuk Porsche, namun anggapan itu kini sudah basi. Kehadiran Cayenne S Hybrid 2011 bulan November akan segera mengubah perspektif tersebut.

SUV hybrid Porsche seharga US$67.700 ini mampu berakselerasi 0-96,5 km/jam dalam tempo hanya 6,1 detik! Dengan  konsumsi bahan bakar antara 8,9 -10,5 km/liter. Sangat mengesankan untuk sebuah SUV berukuran besar.

Kecepatan maksimal yang sanggup dipacu oleh kendaraan ini mencapai 241 km/jam lebih. Saat di luar jalan bebas hambatan, kendaraan ini dapat dijalankan dengan mode elektrik hingga kecepatan 60 km/jam.

Kecepatan puncaknya sanggup diraih berkat mesin V6 supercharged-nya yang sanggup menghasilkan daya 333 hp. Sementara jika berpasangan dengan motor elektrik bertenaga 47 hp, mesin ini akan memiliki torsi 580 Nm yang sudah tersaji pada 1.000 rpm.

Untuk mengatur interaksi antara mesin bensin dan unit motor elektriknya, Porsche mengambangkan apa yang disebut sebagai 'Hybrid Manager', sebuah sistem terkomputerisasi yang mampu mengukur kondisi pengendaraan dan tenaga yang dibutuhkan untuk mengontrol decoupling clutch antara unit peggerak mesin dan motor elektrik. (Porsche/OL-07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar