Rabu, 27 Oktober 2010

Honda Brio Meluncur Maret 2011 di Thailand

HondaBrio1 460x241 Honda Brio Meluncur Maret 2011 di Thailand
TOKYO (DP) — Berita Honda akan memproduksi dan memasarkan mobil kecil di bawah Honda Jazz semakin keras terdengar. Kabar terakhir berhembus mobil baru tersebut bakal meluncur di Thailand pada Maret 2011.
Honda Brio nama mobil baru tersebut mengusung dimensi dan mesin lebih compact dari Honda Jazz. Brio akan dipasarkan juga di India dan China,  hanya saja namanya bukan Brio namun Li Nian. Di India Brio mulai dirilis medio 2011 dengan banderol Rp 100 jutaan.
Desainnya diambil dari mobil konsep berkode 2CV, sedangkan dapur pacunya 1,2 liter dipadu transmisi manual 5-speed dan otomatis CVT. Mesin lain yang juga bakal dicangkokkan adalah mesin 3-silinder, 900 cc.
Brio bakal bersaing dengan Nissan March serta Toyota Etios. March akhir tahun ini mulai diproduksi di Indonesia, sedangkan Etios akan mendebut di India mulai Desember mendatang.
Honda Prospect Motor dikabarkan tengah melakukan penjajakan untuk memasarkan mobil kecil di Indonesia. “Produk tersebut lebih kecil dan lebih murah dari Jazz,” tutur Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan After Sales HPM, beberapa waktu lalu di Bandung. [dp/Wyu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar