Minggu, 31 Oktober 2010

207 Edisi Khusus Disiapkan Peugeot

Ilustrasi (doc)
LONDON (KRjogja.com) - Peugeot dikabarkan telah memperkenalkan edisi sporty terbaru untuk mobil hatchback andalan mereka 207, di wilayah Inggris.

Produsen mobil asal Perancis tersebut mengtakan bahwa mobil edisi khusus tersebut dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan citra dari 207.

Mobil terbaru itu dijuluki dengan 207 Sportium, yang merupakan kendaraan edisi khusus dan hadir dalam dua pilihan mesin. Yakni powerplant berkapasitas 1.400 cc bensin dengan teknologi VTI, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 95 hp.

Selain itu juga ada mesin berkapasitas 1.600 cc HDi, berbahan bakar solar yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 92 hp.

Kedua mesin tersebut dikatakan telah memenuhi standar emisi Euro 5. Dengan rincian, mesin bensin menghasilkan 137 gram CO2 per km, sedangkan mesin diesel memancarkan 113 g CO2 per km.

Peugeot 207 edisi khusus ini juga memiliki tampilan yang lebih segar dibanding versi standarnya, dengan adanya beberapa item tambahan.

Untuk urusan kenyamanan, mobil tersebut telah dilengkapi dengan power steering, enam airbag, remote control central locking with deadlocks, jendela depan elektrik dengan satu sentuhan untuk sopir, dan kemudi yang dapat diatur sesuai keinginan pengemudi.

Mobil tersebut juga dilengkapi dengan radio/CD player, ABS, EBFD, EBA, trip computer, kaca spion eelektrik dengan pemanas, lampu kabut depan, grill depan dengan efek krom, serta bumper depan belakang dengan warna senada body.

Agar lebih menarik, Peugeot menambahkan fitur koneksi USB dengan Bluetooth, pelek alloy 15-inci pada model bensin dan 16-inci pada model HDi, sensor parkir belakang, interior yang lebih sporty dan jendela belakang berwarna gelap.

"Koneksi USB & Bluetooth dari Peugeot, memungkinkan MP3 player portabel atau iPod dapat dihubungkan dengan head unit kendaraan dan konektivitas Bluetooth untuk ponsel, yang memungkinkan panggilan telepon dibuat dan diterima oleh pengemudi hanya dengan menggunakan kontrol pada kolom kemudi , " tulis siaran pers Peugeot seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (29/10).

Peugeot 207 Sportium edisi khusus ini memiliki harga mulai dari USD19.980 atau sekitar Rp178 juta, untuk model tiga-pintu yang dilengkapi dengan mesin bensin 1.4 liter. Sedangkan rentang diesel dimulai dari harga USD22.188 atau sekitar Rp198 juta. (Okz/Yan)

1 komentar: