Selasa, 07 Desember 2010

Resep Ampuh Usir Ketombe

Ilustrasi (Foto : Okezone.com)
SUDAH MENCOBA  berbagai cara, tapi ketombe masih membandel. Ini tentunya cukup meresahkan Anda yang ingin tampil maksimal di setiap acara.

Tapi jangan putus asa, ada baiknya Anda menyimak tip sederhana berikut untuk mengatasinya, seperti dilansir dari Times of India, Senin (6/12).

Makan dengan benar

Anda mungkin diminta melakukannya untuk segala macam hal. Tapi sungguh, makan dengan benar merupakan syarat dasar untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan. Perhatikan asupan seng, asam lemak omega-3, vitamin E dan B, serta menghindari ragi dan gula.

Meminyaki rambut

Meminyaki adalah langkah dasar rambut sehat. Nenek Anda mungkin benar untuk membiarkan minyak alami rambut tinggal untuk sementara akan menyebabkan rambut bebas ketombe. Biarkan sementara dan jangan langsung mencucinya jika terasa sedikit lepek.

Kurangi penggunaan kimiawi

Jika Anda cukup sering menata rambut secara berlebihan dengan hairspray atau gel, ini dapat membuat kulit kepala kering, gatal, dan mengelupas sehingga menjadi ketombe.

Cuci rambut dengan benar

Gunakan sampo antiketombe, tapi pastikan Anda tahu apa bahan aktifnya. Mencuci rambut dengan produk seperti jus lemon, baking soda, daun teh atau cuka sari apel juga dapat membantu, tetapi konsultasikan hal ini terlebih dahulu kepada dokter Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar