Rabu, 03 November 2010

Prius Edisi TRD Hadir di SEMA Auto Show

Selasa, 02 November 2010 18:49:00
Foto: Istimewa
LAS VEGAS (KRjogja.com) - Acara tahunan SEMA Auto Show di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, akan menampilkan beberapa mobil baru yang hadir dalam versi modifikasi.

Salah satunya adalah mobil hybrid andalan Toyota, Prius. Pada gelaran SEMA, perusahaan asal Jepang tersebut akan menghadirkan Prius yang mengggunakan beberapa komponen aftermarket tambahan yang akan membuatnya tampil lebih sporty.

Mobil yang memiliki penampilan sporty mobil tersebut dirancang oleh Toyota Racing Development (TRD), dan rencananya akan mulai diproduksi secara terbatas pada April 2011.

Namun perubahan tersebut nampaknya tidak akan menyentuh sektor mesin, karena hanya fokus kepada sektor eksterior yang sporty dan suspensi. Plus penggunaan ban beefier dan pelek alloy untuk handling yang lebih baik.

Kit aerodinamis yang digunakan terdiri dari tujuh bagian, termasuk diffuser dan spoiler pada bumper belakang serta side skirt.

Menurut Toyota, dengan penggunaan peranti bodykit ini, sama sekali tidak memengaruhi tingkat koefisien drag atau hambatan angin dari Prius.

Prius versi modifikasi ini juga akan menggunakan roda forged 17-inci yang dilengkapi dengan ban rolling resistance berukuran 215/45R17 yang akan membuat mobil hybrid ini lebih stabil dan hemat bahan bakar.

Untuk meningkatkan handling, TRD menginstal lowering springs tipe sport pada Prius. Toyota mengklaim bahwa penggunaan per tersebut dapat menghasilkan pusat gravitasi yang rendah, serta meningkatkan kinerja kendaraan di jalan melalui respon yang lebih cepat saat mengambil tikungan yang dalam.

“Respon kemudi ditingkatkan dan kemampuan menikung semakin membaik," tulis siaran pers Toyota, Selasa (2/11). Selain itu, Prius juga menggunakan rear sway bar untuk mengurangi gejala body roll.

Untuk melengkapi paket modifikasi tersebut, terdapat seperangkat karpet lantai atau floormats unik dengan logo PLUS. Logo tersebut juga terdapat pada bagian eksterior.

TRD juga sedang mengembangkan paket yang sama dengan merek "Plus" untuk model-model hybrid lain dalam lineup Toyota. Namun tidak disebutkan lebih rinci, berapa harga jual dari Prius versi TRD ini. (Okz/Yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar