Minggu, 21 November 2010

5 Cara Mudah Mengatasi Sindrom Menjelang Menstruasi

nyeri haid Bagi perempuan yang mengalami sindrom menjelang menstruasi (Prementruasi syndrome; PMS) tentunya merasakan kekhawatiran apabila mendekati waktu menstruasi. Kram perut, perubahan suasana hati, rasa sakit, kembung, mual merupakan beberapa gejala yang sering muncul menjelang menstruasi.
Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan oleh para perempuan untuk mengurangi gejala sindrom menjelang menstruasi, antara lain:
1. Olah raga ringan
Olah raga ringan seperti jalan kaki, berenang, senam dapat membantu mengurangi kram dan perut kembung. Yoga dan pilates baik juga untuk relaksasi dan peregangan.
2. Tidur dan Istirahat yang cukup
Pada saat tidur tubuh akan melakukan proses penyembuhan dan memulihkan energi anda. Pada saat menstrasi tubuh anda akan merasa jauh lebih lelah, tidur dan istirahat yang cukup akan membantu memulikan kebugaran anda.
Jika Sindrom menjelang menstruasi membuat anda kesulitan tidur, maka anda harus mengurangi asupan kafein untuk membuat anda tertidur. » Read more: 5 Cara Mudah Mengatasi Sindrom Menjelang Menstruasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar