Sabtu, 08 Januari 2011

mukmin sejati dan shalat tahajud

Adapun disiang hari mereka adalah ahli sabar yang bijaksana dan ahli taqwa yang berbuat kebaikan. Rasa takut kepada Tuhan telah membuat mereka kurus seperti anak panah.Orang yang melihat menduga mereka sakit padahal tidak atau orang itu mengatakan bahwa mereka gila padahal yang sebenarnya sesuatu yang agung telah membuat mereka gila.
Di malam hari mereka merapatkan kaki kaki mereka dan membacakan beberapa bagian Al Qur'an secara tartil.Dengan itu mereka menciptakan kesedihan dan kegembiraan bagi diri mereka sendiri.
Duka mereka telah melahirkan tangisan atas dosa dosa mereka. Jika sampai pada ayat ayat yang berisi peringatan mereka menundukkan telinga dan hati mereka kepadanya. Maka merindinglah kulit kulit mereka karenanya dan hati mereka bergetar serta merasa bahwa gelegak napas jahanam berada di pusat pusat telinga mereka.Jika sampai pada ayat ayat yang memberikan semangat, maka mereka akan condong kepadanya dengan penuh keinginan dan jiwa jiwa mereka bergejolak dengan penuh kerinduan dan mereka memandangnya seperti berada di depan mata mereka dan sambil berlutut, mereka memuji Yang Maha Perkasa (Jabbar) dan Yang Maha Agung ('Azhim ).
Dengan bersujud di atas dahi dahi , telapak tangan, ujumg kaki dan lutut lutut, air mata mereka berlinang seraya mengharapkan perlindungan dari Allah SWT agar menyelamatkan mereka dari siksa neraka. Inilah mukmin sejati .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar